Sabtu, 23 Februari 2013

Belajar Menggambar!!!

Hiyaa!!!!!

Aku gak bisa menggambar. Setidaknya gambar wajar yang melibatkan freehand gitu buat bikin pemandangan, tumbuhan atau binatang. Selama ini aku bikin sketsa buat bangunan!!!

Tangan mau belajar nggambar rasanya sudah kaku bener... Padahal aku tertarik banget dengan sulam perca yang mengaplikasikan gambar-gambar lucu ke kain

Makanya aku cari buku dasar menggambar. Gak tanggung-tanggung... gambar buat anak TK dan usia pra sekolah!



 Aku nemu buku ini di rak Bookstore UMM dekat rumah. Ada satu buku yang terbuka plastiknya jadi bisa dilihat. Nah! Inilah yang aku cari! Dasar menggambar binatang yang simpel tapi bagus banget hehehe...
Gak pake pikir lama langsung deh dibayar.

Nyampai rumah galau lagi. Soalnya aku paling malas gambar pakai pensil. Ini tangan sudah kaku kali ya. Keseringan ngetik, sampai-sampai pegang pulpen buat nulis pun hasilnya gak bagus.

Yo wes lah, aku pakai program MSPaint aja.

Sesuai tutorial dan step by step nya di buku ini aku mulai deh menggambar dari yang paling dasar. Pakai mouse tentunya. Mulai bikin garis lurus, garis lengkung, garis patah-patah, sampai akhirnya bikin bentuk bulat-bulat. Mudah? Gak banget. Susyeh beud.... beberapa kali harus undo atau erase deh.

Tapi hasil dari proses belajar itu aku ikuti terus sampai akhirnya bisa bikin gambar ayam sepasang. Hore!!!! Plok! Plok! Plok!


hehehe... gambar gini doang ternyata susah


lumayan deh hasilnya ....
ini judulnya PAMER!!!!
gubrak deh 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar