Minggu, 22 September 2013

Tas Mukena

Lihat tas di foto itu kan? Keren kan? Hihihihi... emang agak maksa bikinnya

Semula aku niat bikin tas mukena buat ibuku. Pas ibuku bantuin aku di panti asuhan, beliau bawa mukena yang ada tasnya, trus di dalam tas itu juga ada sajadah mungil serta satu bedak - compact powder.
Dasar anak-anak, kayaknya ada yang naksir, akhirnya raiblah itu tas dan bedaknya, disisakan mukena dan sajadah doang.
Akhirnya aku putusin bikin tas buat ibuku sebagai gantinya, plus satu dompet buat tempat bedaknya biar nggak asal naruh aja. Aku pingin bikin sesuatu yang nggak umum dan unik gitu.

Tas ukuran 15x17x8 cm itu (tidak termasuk bagian serutnya) aku buat dari kain Kokka Matryoshka warna ungu. Lucu banget kainnya. Trus warnanya juga cerah. Ketebalannya pas banget, khas kain dari Kokka.


Ini penampakan komplit kainnya. AKu cuma punya sedikit banget. Maklum, duitku cuma cukup beli fat quarter aja, ukuran 50x55cm >.<...


Untuk battingnya aku pakai batting cotton 2ounce, yang aku beli di craftbymood.
Pakai batting ini enak banget. Satu sisi sudah ada lemnya, jadi tinggal semprot pas bagian ada lemnya itu, trus ditangkupin di bagian buruknya kain, dan diseterika. Beres deh. Nempel dan kain jadi rapi, bervolume, serta mudah dijahit serta dibentuk.

Karena aku pengennya unik, maka tas ini aku kasih bagian yang diserut. Tujuannya adalah biar fleksible. Mau diisi banyak bisa, diisi dikit juga cantik. Untuk bagian serut aku pakai katun Jepang yang warnanya sesuai.
Ini penampakannya pas dilebarin.

Untuk lining aku pakai katun lokal warna ungu motif polkadot.

Untuk talinya aku pakai tali china, begitu bilangnya. Talinya mengkilap cantik gitu. Pokoknya memang istimewa kok.



Untuk bagian bawah, sengaja aku bikin agak lain dengan variasi kancing.

Sekarang untuk tempat bedaknya, aku bikin dompet behel yang dijahit, bukan dilem. Lumayan sih, tangan sampe merah kena benang. Tapi hasilnya sepadan.

Tadi aku ke rumah ibuku. Anterin tasnya. Dan, alhamdulillah.... beliaunya senang sekali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar