Rabu, 30 Oktober 2013

Sewing Kit


Setelah sekian lama belajar, akhirnya biar didera rasa nggak pede plus minder luar biasa akhirnya aku mengukuhkan diri menjalani profesi sebagai PENJAHIT. Hmmmm.... prestisius dan bergengsi banget karena ini profesi langka yang super susah, super unik, tapi asyik. Dan I LOVE IT! Yaaayyy!!!!!

Sebagai tanda pengukuhan, akhirnya aku membuat sewing kit ini #gubrak #geje #gakpenting

Dan seperti terlihat di gambar di atas, begitulah penampakan sewing kit ku.

Ide dasarnya adalah belajar patchwork. Pakai acara sambung-sambung kain. Pertama sangat ambisius pengen kotak-kotak. Tetapi pas menggunting kain, kepikiran, ntar kalo njahitnya gak pas gimana? Kalo miring gimana? Dan sejuta kalo dan sejuta gimana. Akhirnya, ya udah, panjang-panjang aja. Yang penting bisa dilaksanakan dan sukses. Habis perkara. Dan jadinya, cakep kan? Mana dengan narsisnya aku kasih korsase bunga lagi. hehehehe... feminin banget. Berasa nyamar deh aku bawa ini. Maklum, auraku so far very masculine and gloomy wakakakakakak. Hope with this color will be cheer up my personality. #lebay



Untuk penentuang jumlah dan ukuran kantong aku pake bahan dasar yang biasa aku pake aja. Aku harus selalu bawa gunting, besar dan kecil, gunting benang, jarum, jarum pentul, plus aneka printhilan lain.


Oh ya, untuk kantong ber-ritsleting ini gagasannya muncul belakangan saat sudah finish *hiyaaaa..... clumsy me.
Akhirnya aku jahit tangan pakai tusuk tikam jejak. Dan karena aku sudah mengaku sebagai penjahit, minimal jahitanku sdah rapi jali gitu hehehe...

Waktu menentukan cover dan pad nya, kepikiran pakai kain keras. Tapi nggak asyik. Kaku gitu. Akhirnya aku pakai busa dobel di masing-masing sisi. Jadi bagian patchworknya aku kasih busa, bagian polkadot ijonya juga pakai busa. Dobel. So far, its work hehehe...

Masalah nimbul saat pasang ritsleting muter. Aku pakai rits 5 inchi merk YKK. Susah beud pasangnya. Harus dikasih pentul dulu muter. Tapi alhamdulillah... finish.

Pokoknya puas deh aku sama hasilnya.

Kalau mau bikin sendiri, dan mau nanya-nanya, silakan kontak aku di sini atau di sini ya....

Happy crafting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar