Minggu, 11 Maret 2018

Tutorial Dompet Koin

Dompet koin bisa jadi andalan saat Lebaran tiba.

Berawal dari dialog dengan Budhe Asisten di rumah, yang minta dibikinin dompet koin buat anak-anaknya nanti pas Lebaran. Yang kayak dompet dari toko emas, begitu katanya.

Disupervisi langsung oleh Budhe, yang lebih paham produk ini, akhirnya jadilah dompet koin lucu dan imut ini hehehehe...


Rambu-rambunya bikin dompet ini adalah, kecil, cukup dalam genggaman, dan bisa dimasukkan saku hehehehe...

Sekarang tinggal tutorialnya. Cuss...
Kainnya pakai jenis CCI, waterproof, tebal, motif lucu, dan mudah dijahit.
Ukuran minimalis, 23cm x 9cm
Pakai ritsleting ukuran 3, cukup sebelah saja. Jadi nanti ritsletingnya bisa dipakai 2 dompet ya.
Jangan lupa kepala ritsletingnya.

Jahit ritsleting seperti terlihat di foto

Kemudian diberi tindasan biar kuat dan kepala ritsleting tidak tersendat ketika digerakkan.

Jadinya kayak gini nih.

Lipat jadi dua seperti ini. Enaknya pakai CCI ini adalah nggak perlu pake furing udah bagus, nggak brudul dan tebal. Tapi enak dijahit.

Kemudian pasang kepala ritsletingnya.


Jahit bagian bawah dan samping.

 Rapikan sisa-sisa benang. Nih kita sudah punya hasilnya, tinggal dibalik saja.


Dibuka ritsletingnya dan dibalik. Selesai deh.


Sangat mudah sekali ya.
Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. halo mba ... mau tanya, kalau mau dipakaiin furing apakah bisa mba? jika bisa, untuk merapikan hasil jahitannya harus pakai bisban ya? saya pingin pakai perca katun mba, katun kan mbrudul dan tipis ya..
    terima kasih mba...
    salam, dini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai furing perlu sistem balik kayak pouch standar mbak.

      Hapus
  2. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus